Usai Beri Masukan ke Prabowo, Rizal Ramli Tetap Berdiri di Tengah

Posted on


Ekonom senior DR Rizal Ramli masih berdiri di tengah dalam percaturan Pilpres 2019. Meski, tadi malam Menko Perekonomian era Presiden Abdurrahman Wahid itu ikut hadir dalam konferensi pers di kediaman calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto.

Penegasan itu sebagaimana disampaikan oleh Koordinator Jurubicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak.

“Sobat sekalian Bang Rizal Ramli tidak termasuk Anggota Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi,” ujarnya dalam akun Twitter pribadi, Sabtu (6/10).

Dia menjelaskan bahwa kehadiran mantan Menko Kemaritiman itu sebatas untuk dimintai pandangan terkait isu ekonomi terkini yang dihadapi bangsa.

RR, sapaan Rizal Ramli, diundang karena dinilai paling mumpuni untuk berbicara mengenai masalah ekonomi bangsa dan solusinya.

“Beliau adalah salah satu ekonom yang sering kami mintai pandangan terkait dengan isu-isu ekonomi terkini. Semua potensi kecendikiawanan dg berbagai latarbelakang rutin kami undang,” ujarnya.

Tercatat, RR tidak hanya hadir saat dipanggil kubu yang berada di luar pemerintahan. Pada 2 Oktober 2018 kemarin, Koalisi Indonesia Kerja (Jokowi-Ma’ruf) yang diwakili oleh Partai Golkar mengundang Rizal dalam kapasitasnya sebagai ekonom di gedung DPR RI.

RR mengaku memiliki tekad untuk membuat Indonesia menjadi lebih baik. Sehingga, dia bersedia datang saat diundang oleh siapapun yang meminta pandangan dan langkah-langkah strategis untuk perbaikan bangsa.

Apalagi, saat ini Indonesia sedang mengalami masalah ekonomi, khususnya pelemahan nilai tukar rupiah.

“Saya selalu ingin membuat Indonesia menjadi lebih baik. Saya selalu ingin mencoba faktual, analitikal dan solutif,” ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL beberapa waktu lalu. [rmol]



Source link

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *