Khabib Nurmagomedov Selalu Hormati Lawan, Kecuali McGregor

Posted on


Khabib Nurmagomedov tak kuasa menahan emosi usai memenangi pertarungan UFC melawan Conor McGregor. Amarahnya tumpah ruah hingga akhirnya memanjat pagar dan menyerang kubu lawan.

Namun, Khabib punya alasan kuat atas sikap buasnya tersebut. Dia merasa tidak sanggup lagi menahan cercaan dari pihak McGregor yang sudah terlampau dalam karena menyangkut agama, kebangsaan serta ayahnya.

Brutal dan liar, itulah sepintas gambaran yang terlihat dari Khabib usai pertarungan. Tapi, jangan salah, sejatinya petarung asal Rusia itu merupakan sosok yang sportif.

Baru kali itu Khabib bertindak di luar kendali. Sebelum-sebelumnya dia adalah petarung yang dikenal sangat menghormati lawan. Dia tidak pernah bertindak provokatif kepada lawan baik sebelum atau setelah pertandingan.

Dalam beberapa kesempatan Khabib terlihat langsung memeluk lawan yang dikalahkan. Itu kontras dengan yang terjadi kepada McGregor di mana pria 30 tahun itu sempat berteriak kepada musuhnya meski sudah dinyatakan menang.

Atas kejadian usai laga UFC 229 itu Khabib kini terancam sanksi berat. Tapi, pihak UFC sudah memastikan kalau hukuman tersebut tidak akan sampai mencabut sabuk juara yang sudah berada di tangan Khabib. [viv]



Source link

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *